Main Dishes

  • Telur Sambal Petai

    Telur Sambal Petai

    MEMBUAT sarapan yang lezat dan sehat bisa dibilang susah-susah gampang. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih menu yang tepat mengingat keterbatasan waktu yang dimiliki. Jika bingung memilih resepnya, Anda bica coba membuat olahan telur sambal petai dan tumis tauge tofu(lihat section sebelumnya). Berikut resep lengkapnya, sebagaimana dikutip Okezone dari berbagai sumber, Selasa (15/1/2019).
  • Oseng Mercon Hati Ampela

    Oseng Mercon Hati Ampela

    INGIN menyantap makanan super pedas malam ini di rumah? Enggak usah khawatir, ada menu spesial bercita rasa pedas yang begitu nikmat disantap. Padukan nasi panas dengan lauk oseng mercon dan tempe goreng tepung kriuk. Karena lauknya pedas, dijamin deh nasinya nambah! Biar enggak penasaran dengan bahan dan cara memasaknya, Okezone merekomendasikan resepnya. Ditulis Rabu (9/1/2019), berikut ini ulasan resep oseng mercon dan tempe goreng tepung, yang nikmat disajikan panas-panas.
  • Tom Yum Kung

    Tom Yum Kung

    SEBAGAI salah satu pusat kuliner dunia, tidak mengherankan jika Thailand memiliki segudang hidangan lezat. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis Thai Food yang cukup digemar, Sebut saja pad thai dan tom yam. Kedua hidangan ini memang sangat digemari karena menyuguhkan sensasi rasa unik, yang cocok di lidah para pencinta kuliner Indonesia. Bagaimana tidak, sebagian besar bahan yang digunakan berasal dari bumbu rempah-rempah. Ingin coba membuat sendiri di rumah? Berikut Okezone rangkumkan resep lengkap pad thai dan tom yam kung untuk menu makan siang. Jangan lupa sajikan selagi hangat, selamat mencoba. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Rabu (9/1/2019).
  • Rolade Ayam

    Rolade Ayam

    BELUM punya ide mau masak apa untuk menu sarapan hari ini? Kalau ada sisa daging ayam di kulkas, olahan rolade ayam bisa jadi pilihan yang tepat. Selain praktis, hidangan ini juga mengandung berbagai nutrisi esensial karena diolah dengan campuran sayuran segar. Agar suasana sarapan semakin lengkap, sajikan pula olahan sup makaroni bakso. Yuk simak langsung resepnya di bawah ini, sebagaimana dikutip Okezone dari berbagai sumber, Rabu (9/1/2019).
  • Lele Kriuk

    Lele Kriuk

    IKAN lele kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Ikan yang satu ini juga dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat. Salah satunya Lele Goreng Balut Tepung. Cara membuatnya tak sulit. Lumuri lele dengan bawang putih, garam, ketumbar bubuk, dan air jeruk nipis. Kemudian, untuk lengkapnya, bisa melihat resep dibawah ini seperti dikutip Eresep.
  • Ayam Asam Manis

    Ayam Asam Manis

    Saus atau saos begitu beragam di Indonesia. Rasanya tanpa saus makanan terasa kurang lengkap. Saus sendiri menjadi bahan makanan paling penting saat menyantap bakso, mie ayam dan lainnya. Salah satu saus yang biasanya menjadi pelengkap wajib bagi olahan masakan adalah saus asam manis. Saus asam manis berfungsi serbaguna dan multifungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman dan untuk cocolan berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misalnya ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng dan lain-lain. Berikut cara membuat saus asam manis nanas yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/12/2018)
  • Rawon Iga

    Rawon Iga

    IGA sapi merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat. Selain dapat digunakan untuk membuat olahan iga bakar, Anda juga bisa loh membuat rawon iga. Sebagai pelengkap sajikanlah hidangan tersebur bersama bakwan daun selada. Dikutip Okezone dari akun Instagram @dianayupuspitasari, Selasa (8/1/2019), berikut resep lengkap rawon iga dan bakwan daun selada untuk menu makan siang spesial di rumah. Selamat mencoba.
  • Telur Dadar Paprika

    Telur Dadar Paprika

    SUDAH bosan membuat olahan telur yang itu-itu saja? Yuk berkreasi di dapur rumah. Tidak perlu bingung memilih resepnya. Dikutip Okezone dari akun Instagram @felixfilbert_mom, berikut 3 rekomendasi resep olahan telur (lihat section sebelumnya) untuk menu sarapan praktis, lezat, dan menggugah selera. Selamat mencoba.
  • Gulai Daun Singkong Ikan Asin

    Gulai Daun Singkong Ikan Asin

    INDONESIA memiliki beragam hidangan tradisional yang menggugah selera dan nikmat. Salah satunya adalah empal gempuk (lihat section sebelumnya) khas Sunda yang sudah tidak asing lagi di lidah para pencinta kuliner Nusantara. Hidangan ini menyuguhkan sensasi rasa gurih yang menggoda, dengan tekstur daging yang empuk dan bisa bikin siapa saja ketagihan. Empal gepuk paling enak disantap dengan makanan pelengkap seperti gulai daun singkong. Nah, jika ingin memasaknya sendiri di rumah, berikut Okezone rangkumkan resep lengkap empal gepuk dan gulai daun singkong ikan asin untuk menu makan siang. Jangan lupa sajikan bersama nasi putih hangat. Selamat mencoba. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Kamis (3/1/2019).
  • Macaroni Fritatta with Spinach and Mushroom

    Macaroni Fritatta with Spinach and Mushroom

    HARI libur seperti ini kamu pasti ingin bersantai dan berdiam diri di rumah saja apalagi akhir-akhir ini cuaca kadang tidak menentu, terkadang terasa panas terik, tiba-tiba saja malah turun hujan. Hal ini pasti akan membuat kamu malas untuk ke luar rumah dan ingin berdiam diri saja di rumah. Untuk kamu yang malas ke luar ketika hari libur ini jangan khawatir, ada kabar baik! Kamu bisa membuat makanan sederhana di rumah. Contohnya kayak Macaroni Fritatta with spinach and mushroom ini. Tak lengkap jika tanpa minuman yang manis, kamu bisa membuat Buko Pandan di rumah loh! Penasaran resepnya seperti apa? Merangkum dari Instagram @masakanrumah__ dan @anekaresepmakanan, Sabtu (5/1/19) berikut resep Macaroni Fritatta with spinach and mushroom dan Buko Pandan.
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio