Breakfast

  • Scrambled Egg

    Scrambled Egg

    ANDA pasti pernah menikmati hidangan scrambled egg (telur dadar) yang biasanya dihidangkan dalam menu restoran cepat saji. Hampir semua orang menyukai makanan ini meski menunya terbuat dari bahan yang sangat sederhana dan dapat ditemukan dengan mudah di sekeliling Anda. Ya, telur adalah senjanta pamungkas yang bisa Anda buat di saat lapar. Cara memasaknya yang simpel serta rasanya yang nikmat, membuat telur menjadi makanan favorit semua orang. Bahkan di luar negeri, telur menjadi makanan wajib yang dikonsumsi untuk sarapan pagi. Anda pasti berpikir bahwa scrambled egg yang Anda buat di rumah memiliki rasa yang berbeda dengan telur buatan rumah makan cepat saji. Namun, sebenarnya Anda bisa membuat scrambled egg rumahan dengan cita rasa yang sama dengan milik restoran cepat saji. Tentunya Anda penasaran dengan kelezatannya bukan? Dalam artikel ini Okezone akan membagikan resep membuat scrambled egg ala rumah makan cepat saji yang bisa Anda buat dengan mudah. Selamat mencoba.
  • Nasi Goreng Sarden

    Nasi Goreng Sarden

    NASI goreng masih menjadi menu andalan banyak masyarakat Indonesia ketika sarapan pagi. Makanan ini kerap dipilih lantaran mudah dibuat, cepat dan bisa dikreasikan dengan bahan makanan lainnya, seperti ikan sarden. Tambahan ikan sarden ini tentunya membuat nasi goreng menjadi lebih sehat. Sementara, ikan sarden bisa didapat dengan mudah. Anda bisa membelinya dalam kemasan kalengan. Tertarik untuk mengkreasikannya? Berikut resep nasi goreng sarden seperti dikutip dari Eresep.
  • Omelet Daun Katuk

    Omelet Daun Katuk

    Masak telur tak melulu diceplok atau didadar. Omelet daun katuk bisa menjadi salah satu pilihan hidangan, khususnya sebagai menu sarapan. Tentunya makanan yang satu ini menyehatkan dan mudah dibuat. Anda yang sedang menyusui pun bisa mengkonsumsi makanan ini. Pasalnya daun katuk yang ada didalamnya bagus untuk kelancaran ASI. Berikut resep membuat Omelet Daun Katuk seperti dikutip Eresep.
  • Smoked Salmon Salad Sandwich

    Smoked Salmon Salad Sandwich

    MAKAN sandwich di malam hari bisa mengganjal perut dan aman karena rendah kalori. Kalau ingin coba buat sendiri di rumah gampang banget kok resepnya. Seporsi sandwich memang jadi andalan banyak orang untuk menu makan malam. Kelezatan sandwich dengan tuna mayones, bacon atau telur begitu mantap dan mengenyangkan.
  • Roti Bakar Keju

    Roti Bakar Keju

    Umumnya, roti disantap bersama selai seperti cokelat, strawberry, nanas atau kacang. Tak perlu khawatir, sebab makanan satu ini bisa dibuat dengan mudah dan cepat. Berikut resep membuat roti bakar keju untuk sarapan di pagi hari seperti dikutip dari Eresep.com.
  • Pancake Mangga

    Pancake Mangga

    PANCAKE mangga dan kiwi menjadi olahan yang tak hanya sekadar memanjakan mata atau lezat, membuatnya juga mudah dan menyehatkan. Makanan yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk camilan sore, setidaknya membuat perut terasa kenyang hingga waktu malam tiba. Selain itu, penggunaan buah-buahan, seperti mangga dan kiwi juga bisa memberikan banyak vitamin dan menyegarkan. Dikutip dari Eresep, berikut resep membuatnya.
  • Nasi Goreng Kembang Kol

    Nasi Goreng Kembang Kol

    TIDAK hanya pagi hari, nasi goreng pun lezat disantap malam hari. Jadi jika tidak ingin ribet masak makan malam hari ini, bikin nasi goreng saja. Umumnya, kudapan ini dibuat dengan campuran sosis, ayam, udang, daging atau cumi. Itu sudah biasa. Jika ingin membuat olahan yang lebih spesial, Anda bisa membuat Nasi Goreng Kembang Kol. Tenang saja, teknik pengolahannya pun sama seperti nasi goreng pada umumnya. Nasi goreng ini juga cocok bagi Anda yang vegetarian. Dikutip Tastemade, berikut resep membuat Nasi Goreng Kembang Kol.
  • Pancake

    Pancake

    PANCAKE menu camilan favorit yang pasti disukai anak-anak. Kombinasikan kudapan tersebut dengan bahan-bahan sehat dan kaya nutrisi. Salah satunya pancake cocok dikonsumsi dengan almond. Anak-anak pasti suka, apalagi kalau dihidangkan saat sarapan. Selain bikin tampilan pancake tambah menarik, almond juga jadi sumber omega-3 yang baik. Tentu ini lebih sehat daripada camilan lainnya. Supaya lebih sehat, tambahkan pisang yang mengandung tinggi kalium. Pakailah pisang matang agar rasanya manis sempurna. Saat membuat pancake, Anda tak perlu menambahkan gula sebagai pemanis. Sebabnya, anak keseringan konsumsi makanan manis mudah menderita obesitas sejak dini. Bahkan kalau Moms ingin membuatnya sendiri di rumah, sangat mudah dan singkat.
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio