Appetizers

  • Sempolan Ayam

    Sempolan Ayam

    Sempol ayam goreng memang paling pas dicocol dengan sambal kacang atau saus. Kalau berbicara soal sempol ayam, memang selalu berhasil membuat kamu tergiur. Sempol ayam sendiri awalnya merupakan jajanan pinggir jalan (pedagang kaki lima) yang khas dari Malang. Baru-baru ini, sempol ayam menjadi hits di mana-mana. Bahkan di media sosial pun tak ketinggalan dibanjiri tutorial atau step by step cara membuat sempol ayam. Mulai dari sempol ayam sederhana yang dibuat dari bahan-bahan yang praktis dan mudah didapat sampai sempol gurih spesial yang dibuat dengan daging ayam yang banyak. Selain ayam sebenarnya sempol dapat dibuat dari olahan daging lainnya. Mulai dari sempol udang, sempol daging sapi, sempol ikan tenggiri, sempol kornet, sempol tahu, sempol ayam sosis dan sempol ayam yang dikombinasi dengan udang serta daging sapi. Tekstur sempol yang kenyal dengan citarasa yang gurih memang enak dijadikan camilan keluarga yang murah meriah. Jadi jangan aneh lagi jika banyak orang yang suka menikmati gurihnya sempol, dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Cara membuat sempol ayam sebenarnya sangat mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau di mana-mana. Tampilan sempol yang bulat memanjang sebenarnya hampir mirip dengan camilan kaki naga. Hanya bedanya untuk kaki naga bentuknya lebih bulet (gembul/gendut) sehingga mirip ayam goreng yang ditusukkan ke bambu. Sedangkan untuk sempol tampilannya lebih ramping hampir mirip dengan sosis goreng ataupun sosis bakar. Untuk ibu-ibu yang punya anak kecil, suka ngemil tapi tidak terlalu doyan sayur bisa mencoba sempol ayam dengan sayuran. Bisa coba mengkreasikan sempol ayam goreng ini dengan parutan wortel dan sayuran lainnya seperti brokoli ke dalam adonan. Anak-anak pasti suka dan rasa sayurnya pun ketutup dengan gurihnya sempol ayam goreng. Berikut cara membuat sempol ayam yang Liputan6.com rangkum, Selasa (23/10/2018).
  • Bola Kentang Keju

    Bola Kentang Keju

    Membeli memang mudah, namun membuat sendiri camilan yang akan dinikmati kiranya bisa menghadirkan kepuasan tersendiri. Tak perlu yang sulit, sejumlah resep sederhana seperti bola kentang keju juga bisa Anda coba buat, lho. Rasa gurih bercampur asin yang pas mungkin langsung dibayangkan bila membicarakan camilan satu ini. Menjadikannya teman sambil menikmati waktu santai bakal sangat cocok. Lagipula, membuatnya tak sulit kok. Juga, bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak makanan ringan ini mudah dibuat. Langsung coba saja yuk dengan mengaplikasikan resep bola kentang keju kreasi Linda Natalia seperti dikutip dari cookpad.com, Rabu, 3 Oktober 2018.
  • Omelet Mie

    Omelet Mie

    Omelet merupakan makanan yang terbuat dari telur, dan cukup diminati. Selain rasanya enak, makanan yang biasanya disajikan pada pagi hari di pelbagai penginapan ini tidak terlalu sulit membuatnya. Sebagai makanan berbahan dasar telur, omelet bisa divariasikan dengan berbagai makanan lainnya sehingga tercipta cita rasa baru. Misal dengan mi dan sosis. Disajikannya tidak harus pagi hari, karena omelet makanan yang cocok dikonsumsi kapan pun. Nah, mau mencoba sendiri membuat omelet mi untuk anak Anda? Berikut resep membuat omelet mi dilansir dari akun instagram @koleksiresepsj:
  • Telur Gulung

    Telur Gulung

    Pasti sudah tidak asing lagi dengan camilan telur gulung yang sangat melegenda dan siap membawa Anda bernostalgia. Camilan semasa sekolah ini sangat mudah dibuat dan dapat jadi suguhan praktis sekaligus nikmat. Telur gulung bisa menemani waktu senggang Anda saat akhir pekan. Malas kemana-mana? Buat saja camilan ini dan nikmati bersama orang-orang terkasih sembari menonton acara favorit di rumah. Penasaran seperti apa cara membuat telur gulung? Gampang kok. Yuk, simak bahan-bahan lengkapnya dan tutorial masak yang ditampilkan oleh Kokiku TV seperti di bawah ini.
  • Sempolan Ikan

    Sempolan Ikan

    Cari cemilan di sore hari, boleh dicoba namanya Sempolan Ikan. Nah, kalau Anda tertarik untuk membuatnya, berikut Okezone rangkumkan resep lengkap sempol ikan. Sebagaimana dikutip dari akun Instagram @mayasefry, Selasa (16/10/2018).
  • Tahu Aci

    Tahu Aci

    Tidak perlu khawatir, Okezone berhasil merangkum rekomendasi resep gorengan yang bisa Anda coba di rumah.
  • Jamur Goreng Telur

    Jamur Goreng Telur

    LAGI bingung mau masak apa untuk sarapan pagi? Kalau sudah bosan dengan nasi goreng, roti bakar, atau menu-menu sarapanan umum lainnya, sekali-kali bikin kudapan ringan untuk teman minum kopi yuk.
  • Lumpia Semarang

    Lumpia Semarang

    LUMPIA Semarang menjadi oleh-oleh yang digemari masyarakat Indonesia. Ini karena memiliki cita rasa yang menggoda. Saat mengunjungi Semarang, umumnya orang mencari cemilan yang satu ini sebagai penawar rasa. Namun, Anda tak perlu pergi jauh ke Semarang untuk mendapatkan kudapan yang satu ini. Pasalnya, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.
  • Dadar Gulung Pisang

    Dadar Gulung Pisang

    KREASI olahan pisang memang selalu diminati masyarakat Indonesia. Selain karena praktis diolah, bahan makanan yang satu ini juga bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat. Tinggal pilih saja resep yang sesuai dengan selera masing-masing. Mau dibikin cake, atau hanya sekadar digoreng biasa.
  • Keripik Tempe

    Keripik Tempe

    CAMILAN tempe kriuk yang gurih dan renyah pasti jadi camilan andalan banyak orang di saat waktu senggang. Bagaimana cara bikinnya, apalagi kalau bentuknya setipis kartu ATM seperti yang diucapkan Bakal Calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga Uno ya? Belum lama ini, Netizen geger usai mendengar Sandi menyebut bahwa dampak dari anjloknya nilai Rupiah terhadap Dollar, ukuran tempe bisa jadi setipis kartu ATM. Padahal keripik tempe yang ukurannya semakin tipis, teksturnya tambah renyah dan enak kok. Keripik tempe enaknya disantap sebagai camilan ringan atau teman makan nasi yang disajikan hangat dengan lauk-pauk. Dijamin kalau buat keripik tempe sendiri di rumah akan lebih nikmat dan higienis. Keluarga pasti suka, apalagi anak-anak. Coba yuk bikin sendiri keripik tempe yang tipis dengan resep rahasia yang khas. Okezone beberkan resepnya yang bisa dicontoh kalau Anda ingin membuat tempe kripik yang tipis dan kriuk. Berikut langkahnya, serta bahan-bahan yang harus disiapkan, dikutip Okezone dari Buku 1010 resep asli masakan Indonesia
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio