All Categories

  • Brownies Panggang

    Brownies Panggang

    Siapa yang tidak suka dengan kue brownies? Cara membuat kue brownies ini memang memiliki banyak penggemar. Sayangnya banyak orang yang malas membuat kue ini. Banyak yang mengira jika brownies sulit dibuat dan memiliki bahan yang sukar ditemukan, padahal pembuatan brownies sangat mudah dan bahan-bahannya juga mudah ditemukan. Kunci cara membuat kue brownies yang lezat ada pada bahan dan kelengkapan alat membuatnya. Bagi penyuka kudapan manis, brownies kerap masuk dalam daftar makanan yang harus tersedia dalam daftar snack yang akan disantap. Apalagi, identik dengan cokelat yang gurih brownies belakangan juga banyak ditenteng sebagai buah tangan saat berkunjung ke rumah sanak family ataupun relasi. Cara membuat kue brownies kini sudah menjadi salah satu kue basah favorit banyak orang. Baik itu brownies kukus sederhana ataupun brownies kukus premium dengan citarasa lumeran dark chocolate yang super enak dan menggiurkan. Bahkan tak heran jika saat ini kue brownies juga dijual secara online karena banyaknya peminat. Brownies sendiri memiliki dua macam, yakni yang kukus dan panggang. Namun keduanya memiliki citarasa yang berbeda pula. Kalau cara membuat kue brownies kukus teksturnya lebih lembut dan sedikit basah hingga tidak bikin seret ketika dimakan. Sementara itu, cara membuat kue brownies panggang diolah dengan oven tekturnya lebih garing karena tampilannya yang kering dan lembut di dalam. Baik brownies kukus dan panggang memiliki citarasa yang menggoda. Namun semuanya tergantung selera setiap orang, ada yang suka lembut dan ada yang garing. Berbicara cara membuat kue brownies, ternyata kue cokelat basah yang satu ini memiliki beberapa kreasi rasa dan bentuk yang menggoda.
  • Bolu Panggang Sederhana

    Bolu Panggang Sederhana

    Seperti yang kita diketahui, ada beberapa macam variasi kue bolu yang kita kenal di Indonesia. Selain terkenal karena kelezatan dan kelembutan tekstur kuenya, kue bolu juga cukup mudah cara membuatnya. Salah satu variasi bolu yang cukup terkenal adalah kue bolu panggang. Seperti namanya, kue bolu panggang ini sebenarnya prosesnya sama seperti cara membuat bolu yang biasa, tetapi ditambah dengan campuran beberapa bahan tambahan lain dengan varian bolu beragam. Cara membuat bolu panggang ini memang lebih populer dibandingkan dengan jenis bolu kukus yang lain. Tetapi kalau masalah rasa, kue bolu ini tidak kalah lezat lho dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Selain cocok sekali untuk teman minum teh atau kopi, kue bolu juga biasanya sering digunakan untuk hidangan di saat ada acara penting, seperti pesta pernikahan, ulang tahun atau disaat ada acara rapat rapat di kantor. Penasaran cara membuat bolu panggang sederhana yang enak dan lembut? Berikut cara membuat bolu pisang kukus tanpa mixer di rumah seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (10/11/2018).
  • Puding Susu Karamel

    Puding Susu Karamel

    Tidak semua jenis puding rasanya manis, misalnya saja seperti suet pudding (puding lemak) yaitu jenis puding yang berisi daging sapi yang dibungkus adonan pai dari tepung terigu dengan campuran lemak domba atau lemak sapi. Di Inggris, istilah pudding sering digunakan untuk hidangan penutup yang terbuat dari telur dan tepung, cara memasaknya dengan cara mengukus, merebus, dan memanggang. Di Indonesia, jenis puding sendiri banyak memanfaatkan bahan-bahan seperti kelapa muda, santan, tape ketan hitam, campuran daun suji, daun pandan dan gula merah. Cara membuat puding di Indonesia juga menggunakan buah-buahan seperti jeruk, nanas, sirsak, mangga, dan markisa. Tidak bisa dipungkiri lagi jika puding memang masih menjadi cemilan andalan keluarga. Selain suguhan rasanya yang enak juga teksturnya yang lembut dan baik bagi pencernaan. Selain enak dan lembut, kandungan serat kudapan ini bagus sekali untuk melancarkan metabolisme tubuh dan banyak mengandung antioksidan. Selain itu, cara membuat puding susu ini juga banyak mengandung protein, vitamin dan beberapa mineral penting lainnya. Karena kedua bahan dasar puding tersebut terbuat dari rumput laut yang banyak mengandung serat alami, maka pas juga buat teman-teman yang lagi program diet sehat. Selain itu desert satu ini juga bisa digunakan untuk mengganjal lapar karena kandungan karbohidratnya cukup tinggi sehingga perlu waktu lama untuk mencernanya. Nah, banyaknya varian rasa dari puding, tentu yang saus karamel lebih mudah dibuat daripada varian lainnya. Dikarenakan cara membuat puding susu saus karamel ini sederhana, jadi tidak memerlukan keahlian khusus dalam pembuatannya. Berikut cara membuat puding susu saus karamel yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/11/2018).
  • Klepon Ubi Ungu

    Klepon Ubi Ungu

    Kue klepon merupakan jajanan pasar berupa kue basah yang sangat khas dari Indonesia. Kue klepon termasuk dalam golongan kue tradisional yang pada umumnya terbuat dari bahan dasar tepung ketan yang dipadukan dengan warna hijau dari air perasan daun suji dan daun pandan juga diberi isi gula merah pada bagian tengahnya. Di Sumatera dan Malaysia, klepon disebut ‘onde-onde’, sedangkan di Jawa dan bagian lain di Indonesia panganan yang disebut Onde-onde adalah bola-bola tepung beras berisi adonan kacang hijau yang dibaluri biji wijen. Perbedaan penyebutan antara di Jawa dan Sumatera-Malaysia ini seringkali menjadi penyebab kekeliruan dan kerancuan dalam mengartikan onde-onde. Klepon biasa dijajakan dengan getuk dan cenil (juga disebut cetil) sebagai camilan di pagi atau sore hari. Warna klepon biasanya putih atau hijau tergantung selera. Meskipun kue klepon ini termasuk makanan tradisional yang mungkin terlihat biasa-biasa saja, namun kue klepon ini sudah banyak tersebar sangat luas. Bukan hanya orang kampung yang dapat menggemari kue klepon ini, tetapi orang kota pun ternyata banyak yang suka dengan kue basah yang satu ini. Membahas tentang kue klepon, ternyata sudah ada klepon yang terbuat dari bahan ubi ungu. Kue klepon ubi ungu ini sama seperti kue klepon hijau yang terbuat dari tepung ketan dan proses penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut. Mungkin selain rasa, kue klepon yang terbuat dari ubi ungu ini tentu saja terlihat berbeda dari segi warnanya namun memiliki rasa yang sama-sama enak juga memiliki tekstur yang kenyal. Proses pembuatannya pun sama dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu yang kemudian digulingkan dengan kelapa parut sehingga menambah rasa gurih pada kue yang satu ini. Ubi ungu yang kaya akan betakarotin ini memang sangat pas dijadikan sebagai kue klepon. Nah penasaran kan? Berikut cara membuat kue klepon ubi ungu yang enak dna kenyal seperti Liputan6.com rangkum Selasa (23/10/2018).
  • Nugget Pisang Crispy

    Nugget Pisang Crispy

    Kalau kamu mendengar kata nugget, pasti yang terlintas di pikiran kamu adalah ayam dan sapi. Ya kan? Daging ayam dan sapi ini memang terkenal olahannya sebagai makanan instan. Namun berbeda dengan makanan yang lagi hits ini. Nugget yang bukan dari daging, tapi pisang. Inovasi olahan pisang satu ini memang sedang hits di media sosial. Nugget berbahan dasar pisang ini dilumatkan lalu dicampur dengan tepung, telur dan dilumuri tepung panir atau tepung roti. Perbedaan inilah yang membuat penasaran, terlebih awalnya pisang hanya digoreng, dikukus atau dibakar. Dengan tambahan tepung panir membuat pisang menjadi crispy. Apalagi dengan tambahan topping yang disesuaikan dengan selera penikmatnya. Seperti Nuttela, keju, greentea, hingga meses. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan makanan hits ini seperti di mal, maupun di pedagang kaki lima. Ya, jajanan yang manis dan gurih ini memang menggoda. Siap-siap aja deh makanan ini akan memanjakan lidahmu. Nah untuk menikmatinya, tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan kuliner yang sedang hits ini. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan dan cara membuat nugget pisang crispy yang cukup sederhana. Dan ternyata membuat camilan satu ini nggak sulit lho. Bahkan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Nggak percaya? Berikut cara membuat nugget pisang crispy lezat seperti dirangkum Liputan6.com, Sabtu (20/10/2018).
  • Puding Susu

    Puding Susu

    Kenyang setelah menyantap hidangan utama, tentu paling enak dilanjutkan dengan hidangan penutup atau biasa dikenal dengan dessert. Biasanya hidangan penutup adalah makanan bercita rasa manis dan tidak mengenyangkan. Salah satu hidangan penutup paling favorit segala kalangan adalah puding.
  • Sayur Bayam Bening

    Sayur Bayam Bening

    Seperti yang kita ketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan zat besi. Sayuran hijau ini bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan. Mulai diolah dengan cara ditumis, disayur ataupun dibuat keripik. Namun sayur hijau ini biasanya lebih sering diolah menjadi sayur bening. Sayur bening bayam selain sehat tentunya juga memiliki cita rasa yang begitu enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Dan bahan yang biasanya dijadikan sebagai bahan pelengkap yaitu jagung. Nah, perpaduan antara dua jenis sayur ini akan menghasilkan hidangan sayur yang spesial. Kuah gurih yang melengkapinya akan membuat kamu ketagihan untuk terus-menerus mencicipinya.
  • Ayam Goreng Bawang Putih Pedas Manis

    Ayam Goreng Bawang Putih Pedas Manis

    Kamu pasti merasa bosan kan dengan resep masakan ayam itu-itu saja. Pada artikel ini akan coba hadirkan resep masakan ayam sederhana dengan rasa yang enak. Dijamin setelah membaca dan mengikuti resep masakan ayam ini, orang yang awalnya enggak ada selera makan, jadi tergugah ingin makan. Daripada penasaran, yuk langsung simak saja resep masakan ayam yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/3/2019).
  • Ayam Goreng Mentega

    Ayam Goreng Mentega

    Daging ayam adalah salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Dengan bumbu yang sangat sederhana, daging ayam bisa berubah jadi masakan super lezat. Selain itu dibanding bahan makanan lain seperti daging sapi atau ikan, daging ayam yang palimg mudah ditemukan saat berbelanja. Harga daging ayam yang lebih murah dibanding dengan daging sapi, membuatnya menjadi pilihan favorit lauk di rumah.
  • Kari Sayuran dan Bakso Sapi

    Kari Sayuran dan Bakso Sapi

    BAGI Anda yang masih belum memiliki ide memasak apa untuk siang ini, kari sayuran dan bakso sapi sepertinya bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Bahannya yang mudah dicari, ditambah rasanya yang nikmat, membuat makanan ini cocok dihidangkan saat makan malam bersama anggota keluarga. Berikut resep dan cara membuat kari sayuran dan bakso sapi sebagaimana dilansir Instagram @rasasayange.
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio