Main Dishes

  • Resep Masakan Rumahan Ternikmat, Sambal Ikan Asin Super Pedas

    Resep Masakan Rumahan Ternikmat, Sambal Ikan Asin Super Pedas

    SIAPA sih yang enggak suka makan ikan asin dipadukan dengan sambal super pedas dan nasi hangat? Kalau kamu bosan makan ayam atau daging, pas banget deh cobain ikan asin sambal pedas tersebut. Cara memasaknya juga sangat mudah dan bahan-bahannya murah. Buat para pencinta ikan asin juga pasti menyediakan stoknya di rumah. Enggak usah bingung dengan cara memasaknya, karena resep ikan asin ala pemilik laman Instagram @wulanfoods sangat mudah dibuat. Yuk simak resepnya berikut ini.
  • Resep Makan Malam Sarden Kremes, Kriuknya Bikin Makin Lahap!

    Resep Makan Malam Sarden Kremes, Kriuknya Bikin Makin Lahap!

    Di rumah masih simpan sarden? Tapi Anda bosan dengan olahan sarden yang itu-itu saja? Tenang, ada kreasi sarden yang tidak itu-itu aja, pastinya akan menggugah selera. Kali ini Okezone akan memberikan rekomendasi kreasi sarden untuk menu makan malam. Anda bisa mencoba sarden kremes, pastinya bikin makan malam makin lahap. Yuk simak resep kreasinya yang dilansir Okezone dari laman Instagram @resepaslibunda :
  • Resep Masakan Nasi Goreng Buntut, Gurihnya Menggoda

    Resep Masakan Nasi Goreng Buntut, Gurihnya Menggoda

    NASI memang menjadi makanan wajib orang Indonesia. Banyak orang yang merasa tidak lengkap makan, jika tidak mengonsumsi nasi. Nah, tidak jarang ketika momen tertentu seperti Lebaran kita memasak nasi dalam jumlah besar. Tapi ternyata, nasi yang kita masak terlalu berlebih. Tidak usah khawatir, coba saja buat nasi goreng. Meski makanan ini sering ditemui di mana saja, tapi kreasi menu nasi goreng satu ini berbeda. Namanya, nasi goreng buntut. Rasanya yang nikmat dan menggugah selera, cocok disantap bersama keluarga tercinta. Tertarik membuatnya? Berikut resep membuat nasi goreng buntut seperti dikutip dari akun Instagram @masaktv.
  • Resep Masakan Ikan Asin Cabai Hijau, Solusi Cekak Setelah Lebaran

    Resep Masakan Ikan Asin Cabai Hijau, Solusi Cekak Setelah Lebaran

    HARI Raya Lebaran sudah berlalu, lantas apakah THR kamu juga sudah berlalu? Jika iya, saatnya mengetatkan ikat pinggang nih. Nah, salah satu yang bisa diketatkan adalah biaya makan kita. Salah satu makanan yang harganya murah adalah ikan asin. Tapi, meskipun harganya murah, ikan asin juga dapat diolah menjadi hidangan lezat. Misalnya, Ikan Asin Cabai Ijo. Soal rasa, tak diragukan lagi. Menu ini bisa membuat penikmatnya nambah. Pasalnya menu ini menawarkan rasa gurih berpadu pedas yang dapat menggoyang lidah. Tertarik membuatnya untuk bersantap hari ini? Berikut resep Ikan Asin Cabai Ijo seperti dikutip akun Instagram @berbagiresep.
  • Masak Sahur Cepat, Coba Resep Ati Ampela Kecap Pedasnya Nampol

    Masak Sahur Cepat, Coba Resep Ati Ampela Kecap Pedasnya Nampol

    ATI ampela dapat dikreasikan untuk makan sahur hari ini. Coba masak ati ampela kecap pedas, praktis dan cepat loh. Bahkan tak hanya untuk keluarga, anak-anak indekos juga bisa masak ati ampela kecap pedas untuk makan sahur. Dijamin kamu jadi semangat makan sahur deh. Penasaran seperti apa resepnya? Dilansir Okezone dari laman Instagram @susie.agung, ini dia cara memasak ati ampela kecap pedas yang gampang banget.
  • Honey Chilli Potatoes, Cara Kreatif Mengolah Kentang untuk Berbuka Puasa

    Honey Chilli Potatoes, Cara Kreatif Mengolah Kentang untuk Berbuka Puasa

    ADA banyak beragam menu kuliner lezat yang bisa kita jadikan pilihan saat berbuka puasa. Salah satunya ada bisa menggunakan kentang sebagai pengganti nasi. Olahan kentang pun tidak jauh dari digoreng atau dibuat mashed potatoes. Nah, jika Anda bosan dengan olahan kentang yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba olahan kentang unik satu ini, seperti dikutip dari laman recipes. Timesofindia, Rabu (13/5/2020).
  • Kangen Makan di Restoran? Yuk Bikin Steak Dori Katsu di Rumah

    Kangen Makan di Restoran? Yuk Bikin Steak Dori Katsu di Rumah

    Selama masa physical distancing pasti kita kangen makan di restoran. Nah untuk mengobati kangen makan di luar, tak ada salahnya tetap melakukan hal produktif dengan berkreasi memasak di rumah. Jika ikan biasanya hanya kita olah dengan digoreng atau dibakar yuk coba olah ikan dori menjadi steak super crispy tapi lembut seperti resep dari @idebekal yang diambil dari @seto_beri berikut ini. Semoga resep ikan dori ini bisa mengobati kangen makan di restoran ya!
  • Resep Memasak Ayam Kung Pao untuk Makan Sahur

    Resep Memasak Ayam Kung Pao untuk Makan Sahur

    DAGING ayam memang paling praktis diolah untuk menu makan sahur. Nah, kalau sudah bosan membuat olahan daging ayam yang itu-itu saja, yuk coba berkesperimen mengolah ayam kung pao. Prosesnya super praktis kok. Anda hanya perlu menyediakan beberapa bumbu dan bahan makanan tambahan, lalu tumis bersama potongan daging ayam menggunakan api sedang. Soal rasa, dijamin bikin ketagihan! Dikutip Okezone dari akun Instagram @berbagiresep, Jumat (8/5/2020), berikut resep lengkap ayam kungpao untuk santap sahur. Jangan lupa sajikan bersama nasi putih hangat! Ayam Kungpao
  • Resep Sahur Bergizi, Ikan Tongkol Suwir Sambal Matah Pedasnya Endes

    Resep Sahur Bergizi, Ikan Tongkol Suwir Sambal Matah Pedasnya Endes

    PUNYA stok ikan tongkol di kulkas? Yuk kita bikin tongkol suwir sambal matah untuk sahur, Bunda! Tak butuh waktu banyak untuk memasak tongkol. Meski bangun untuk makan sahur mepet, Anda bisa mencoba resep tongkol suwir sambal matah. Bagaimana cara membuatnya? Dilansir Okezone dari laman Instagram @mariani soegianto, ini dia resep tongkol suwir sambal matah, dijamin enak!
  • Menu Sahur Sederhana, Sedapnya Masak Tumis Buncis Teri

    Menu Sahur Sederhana, Sedapnya Masak Tumis Buncis Teri

    SAYUR buncis sangat cocok diolah menjadi menu tumisan, dipadukan dengan sumber protein. Misalnya saja tumis buncis teri yang jadi menu sahur sederhana. Tambahkan cabai rawit agar rasanya semakin pedas dan sedap. Padukan dengan bakwan jagung dan nasi agar lebih nikmat. Penasaran dengan resep tumis buncis teri yang ingin Anda coba? Ini dia resepnya, dilansir Okezone dari laman Instagram @ummufaaza.
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio