Pie & Cake

FirstPrev12345NextLast
  • Cinnamon Rolls

    Cinnamon Rolls

    Bagi Anda pecinta camilan, jangan sampai melewatkan untuk menyantap Cinnamon Rolls. Kudapan ini sangat cocok untuk dimakan saat bersantai atau sebagai teman menjalani rutinitas sehari-hari. Anda pun dapat membuatnya sendiri di rumah. Selain itu, Cinnamon Rolls juga dapat dibuat menggunakan hanya dengan satu telur saja. Sungguh menarik dan penasaran untuk mencoba bukan? Apa saja bahan-bahan dan bagaimana cara membuat camilan Cinnamon Rolls? Simak selengkapnya seperti yang telah dirangkum Fimela.com di bawah ini.
  • Kue Cokelat Mangkok

    Kue Cokelat Mangkok

    Menghabiskan waktu dengan anak bisa dilakukan dengan memasak. Selain mengenal bahan dapur dan mengetahui cara memasak makanan, anak juga bisa memiliki waktu yang berkualitas bersama orangtua. Salah satu makanan kesukaan anak yang resepnya mudah dibuat bersama adalah kue cokelat mangkok. Dikutip dari laman kidspot.com.au pada Sabtu, 23 Februari 2019, berikut ini adalah resep kue cokelat mangkok yang bisa dibuat dalam 5 menit.
  • Cupcake Cokelat Kukus

    Cupcake Cokelat Kukus

    Cupcake adalah kue mungil yang dibuat dari adonan kue yang dicetak dalam paper cup atau cup kertas. Bentuk cupcake hampir sama dengan muffin, namun teksturnya lebih ringan. Sebagai variasi olahan cupcake kita dapat menambah isian dalam adonan cupcake. Beraneka ragam hiasan cupcake mulai dari hiasan sederhana hingga hiasan yang memerlukan keterampilan khusus untuk membuatnya. Hiasan cupcake harus bisa dimakan dan aman pastinya. Bermacam-macam momen dapat dimanfaatkan bersama sajian cupcake mungil dan cantik, misalnya pesta ulang tahun, hari raya keagamaan, pernikahan, hari kelahiran, atau acara lainnya yang dapat mewakili tema acara tersebut. Cupcake juga bisa dijadikan sebagai souvenir, atau hantaran untuk kerabat atau teman. Menurut sejarah, cupcake pertama kali dibuat pada tahun 1828 (dalam buku receipts karangan E.Leslie) dengan menggunakan cangkir sebagai alat untuk mengukur bahan-bahannya. Alat untuk memanggangnya masih menggunakan tungku, sehingga dibutuhkan waktu cukup lama untuk membuat cupcake. Oleh karena itu kue yang akan dipanggang tidak dicetak pada loyang besar melainkan dicetak pada cangkir agar dapat mempersingkat waktu memanggang. Pada waktu itu orang akan membuat cupcake menggunakan cangkir dalam membuat resep cake seperti 1 cangkir mentega, 2 cangkir gula, 3 cangkir tepung, dan 4 buah butir telur, 1 cangkir susu, 1 sendok teh baking powder. Pada tahun 1950-an, kue ini mulai menurun popularitasnya dan hanya dianggap sebagai jajanan anak-anak. Tetapi saat ini cupcake sudah mulai kembali booming termasuk di Indonesia. Dengan semakin banyaknya variasi resep dasar adonan dan hiasan cupcake yang semakin kreatif, cupcake dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk menggantikan kue tart dalam ukuran besar dan bertingkat. Pada umumnya, cupcake diolah dengan cara dipanggang menggunakan oven, namun ternyata cukup banyak orang yang membuat cupcake dengan cara dikukus yang mana tidak membutuhkan oven. Selain itu, hidangan yang diolah dengan cara dikukus juga jauh lebih baik dalam segi tekstur akan menghasilkan kue cupcake yang lebih lembut. Berikut cara membuat cupcake cokelat kukus yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (31/10/2018).
  • Cheese Cake Lumer

    Cheese Cake Lumer

    Cheese cake lumer memang belakangan ini sedang populer-populernya di Indonesia. Sesuai dengan namanya, cheese cake adalah suguhan cake yang terbuat dari bahan dasar keju. Untuk membuat kue ini, setidaknya dibutuhkan beberapa jenis keju seperti, keju muda (soft cheese) dan keju segar (fresh cheese). Berdasarkan sejarahnya, makanan pencuci mulut ini dipercaya berasal dari zaman peradaban Yunani Kuno. Konon, cheese cake sudah menjadi hidangan bagi para atlet olimpiade pertama yakni, pada tahun 776 sebelum masehi. Proses pengolahan serta bahan-bahan pertama kali diperkenalkan pada 230 Masehi. Dan pada 1000 Masehi, resep cheese cake mulai diperkenalkan oleh tentara Romawi yang berhasil menaklukan Yunani ke wilayah Inggris dan Eropa Barat, dan kemudian dengan cepat menyebar ke hampir seluruh wilayah Eropa. Cheese cake mulai melebarkan sayapnya hingga ke daratan Amerika pada 1872, tepatnya di wilayah Philadelphia. Jenis keju yang digunakan pun sedikit berbeda yakni, cream cheese. Keju ini dianggap lebih terasa aromanya, dan proses pembuatan yang lebih sederhana. Benua terakhir yang disinggahi demam cheese cake adalah Asia, karena memang bangsa Asia bukanlah pengonsumsi utama keju. Kini cheese cake pun telah menjadi hidangan trendi dan favorit, bahkan tercipta sejumlah variasi resep baru yang menonjolkan cita rasa Asia. Cheesecake terdiri dari dua bagian, yaitu bagian crust yang mirip dengan biskuit dan bagian isinya yang sebagian besar terdiri dari krim keju. Awalnya, satu-satunya cara membuat cheesecake adalah dipanggang. Nggak heran kalau dulu banyak orang lebih memilih menikmati cheesecake ketika masih hangat. Tapi, kini cheesecake juga bisa dibuat tanpa dipanggang tapi dengan cara didinginkan. Makanya, untuk cheesecake yang nggak dipanggang biasanya memakai gelatin, bukan telur. Ada banyak variasi cheesecake di seluruh dunia. Misalnya saja dari Amerika Serikat, jenis cheesecake yang paling terkenal adalah New York Cheese Cake yang memakai cream cheese dan pot cheese. Cheesecake tipe ini juga dikenal sebagai cheesecake yang polos, tanpa topping apa pun di atasnya. Selain itu, ada pula cheesecake Italia dengan keju Mascarpone-nya, cheesecake Prancis yang terkenal ringan dan tipis dengan adonan putih telurnya (meringue) sampai variasi dari Jepang seperti greentea cheesecake. Cheese cake lumer sendiri salah satu cake yang lembut dan di dalamnya diberi semacam cheese cream, kalau cakenya dipotong, maka akan keluar lelehan krim keju yang dapat lumer di mulut ketika digigit. Untuk toppingnya, cheese cake bisa beragam mulai dari cokelat, keju tabur, green tea dan masih banyak lainnya sesuai selera. Berikut cara membuat cheese cake lumer yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (31/10/2018).
  • Donat Kentang

    Donat Kentang

    Donat merupakan salah satu kue yang enak dan menggugah selera saja. Donat juga telah menjadi salah satu kue favorit hampir semua orang. Dari orang dewasa hingga anak-anak, pasti suka dengan donat. Apalagi, jika donat yang dikonsumsi memiliki tekstur lembut, rasa gurih dan manis yang sedap serta toping yang bikin nagih. Tak heran jika beberapa tempat makanan seperti JCo dan Dunkin Donuts menjual berbagai macam varian karena begitu diminati banyak orang. Padahal cara membuat donat ini terbilang sangat mudah lho dan bisa dibuat di rumah. Bahkan yang paling baru, donat yang terbuat dari kentang begitu diminati karena rasanya yang sangat enak. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan kelezatan donat kentang, nggak ada salahnya untuk membuat di rumah. Berikut cara membuat donat kentang yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (02/11/2018).
  • Brownies Kukus

    Brownies Kukus

    Brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah favorit banyak orang. Baik itu brownies kukus sederhana ataupun brownies kukus premium dengan citarasa lumeran dark chocolate cooking yang super enak dan menggiurkan. Bahkan tak heran jika saat ini kue brownies juga dijual secara online karena banyaknya peminat. Brownies sendiri memiliki dua macam, yakni yang kukus dan panggang. Namun keduanya memiliki citarasa yang berbeda pula. Ya, kalau cara membuat brownies kukus teksturnya lebih lembut dan sedikit basah hingga tidak bikin seret ketika dimakan. Sementara itu, brownies panggang yang diolah dengan oven tekturnya lebih garing karena tampilannya yang kering. Tak perlu khawatir ribet, ada cara membuat brownies kukus yang mudah dan sederhana kok. Berikut cara membuat brownies kukus sederhana yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (02/11/2018).
  • Kue Bolu Lemon Super Lembut

    Kue Bolu Lemon Super Lembut

    Lemon cake merupakan salah satu kue yang masuk dalam kategori kue bolu butter. Proses cara membuat kue bolu lemon ini dengan cara mengocok mentega bersama gula hingga tercampur dengan rata. Setelah itu baru, dimasukkan bahan-bahan lain satu per satu hingga adonan kue terbentuk. Walaupun banyak olahan lemon cake yang menggunakan pasta atau essense lemon. Tapi menggunakan lemon asli rasanya akan lebih mantap dan nendang. Kebayangkan aroma butter yang dipadukan dengan aroma lemon? Rasanya pasti sudah menggundang selera. Selain menggunakan fresh lemon juice (jus lemon), lemon cake ini juga menggunakan lemon zest (parutan kulit lemon). Cara membuat kue bolu lemon ini tak jauh berbeda dengan kue bolu lainnya. Jadi untuk mengambil parutan kulit lemonnya harus hati-hati sekali. Usahakan jangan sampai terkena bagian kulit yang berwarna putih, nanti hasil kuenya jadi pahit. Jadi, parutnya cukup kulit bagian yang berwarna kuning saja. Hasil akhir cara membuat kue bolu lemon ini sungguh moist sekali. Dan karena kelembutannya sebenarnya kue ini dinikmati begitu saja sudah enak banget. Tapi untuk menambah variasi rasanya bisa menambahkan lemon frostingnya sebagai pelengkap kelezatan lemon cake ini. Tentu sudah tidak kebayang lagi bagaimana super duper enaknya lemon cake lembut yang dilengkapi dengan lemon frosting. Hasilnya jadi kue yang segar dengan sedikit rasa asam yang berdominan manis. Jadi berasa sedang minum lemonade, soalnya wangi lemonnya terasa banget. Berikut cara membuat kue bolu lemon yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (06/11/2018).
  • Donat Goreng

    Donat Goreng

    Donat merupakan kue yang sangat populer. Rasa manis, tekstur empuk serta bentuknya yang unik membuat kue ini memiliki banyak penggemar. Makanan berbentuk bundar dan umumnya bolong di bagian tengah ini menjadi makanan yang dapat dijumpai di mana saja. Donat dibuat menggunakan adonan roti. Untuk mendapatkan tekstur donat yang lembut diperlukan gluten. Walau tepung terigu serbaguna bisa digunakan, tepung terigu protein tinggi yang lebih banyak mengandung gluten adalah kunci dari adonan donat yang empuk. Cara membuat donat sendiri ada 3 metode, di antaranya donat goreng, donat panggang menggunakan oven, dan donat kukus. Semua cara membuat donat tersebut bisa digunakan, tergantung selera masing-masing orang. Namun yang paling favorit adalah cara membuat donat goreng. Pasalnya cara membuat donat goreng dinilai lebih mudah dan bisa dilakukan di rumah meski dengan peralatan seadanya. Selain itu cara membuat donat goreng bisa menghasilkan donat dengan tektur lebih lembut dan empuk. Donat goreng bisa dibuat tanpa ragi, tanpa telur, dan tanpa oven. Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (08/11/2018) ragam cara membuat donat goreng.
  • Brownies Panggang

    Brownies Panggang

    Siapa yang tidak suka dengan kue brownies? Cara membuat kue brownies ini memang memiliki banyak penggemar. Sayangnya banyak orang yang malas membuat kue ini. Banyak yang mengira jika brownies sulit dibuat dan memiliki bahan yang sukar ditemukan, padahal pembuatan brownies sangat mudah dan bahan-bahannya juga mudah ditemukan. Kunci cara membuat kue brownies yang lezat ada pada bahan dan kelengkapan alat membuatnya. Bagi penyuka kudapan manis, brownies kerap masuk dalam daftar makanan yang harus tersedia dalam daftar snack yang akan disantap. Apalagi, identik dengan cokelat yang gurih brownies belakangan juga banyak ditenteng sebagai buah tangan saat berkunjung ke rumah sanak family ataupun relasi. Cara membuat kue brownies kini sudah menjadi salah satu kue basah favorit banyak orang. Baik itu brownies kukus sederhana ataupun brownies kukus premium dengan citarasa lumeran dark chocolate yang super enak dan menggiurkan. Bahkan tak heran jika saat ini kue brownies juga dijual secara online karena banyaknya peminat. Brownies sendiri memiliki dua macam, yakni yang kukus dan panggang. Namun keduanya memiliki citarasa yang berbeda pula. Kalau cara membuat kue brownies kukus teksturnya lebih lembut dan sedikit basah hingga tidak bikin seret ketika dimakan. Sementara itu, cara membuat kue brownies panggang diolah dengan oven tekturnya lebih garing karena tampilannya yang kering dan lembut di dalam. Baik brownies kukus dan panggang memiliki citarasa yang menggoda. Namun semuanya tergantung selera setiap orang, ada yang suka lembut dan ada yang garing. Berbicara cara membuat kue brownies, ternyata kue cokelat basah yang satu ini memiliki beberapa kreasi rasa dan bentuk yang menggoda.
  • Bolu Panggang Sederhana

    Bolu Panggang Sederhana

    Seperti yang kita diketahui, ada beberapa macam variasi kue bolu yang kita kenal di Indonesia. Selain terkenal karena kelezatan dan kelembutan tekstur kuenya, kue bolu juga cukup mudah cara membuatnya. Salah satu variasi bolu yang cukup terkenal adalah kue bolu panggang. Seperti namanya, kue bolu panggang ini sebenarnya prosesnya sama seperti cara membuat bolu yang biasa, tetapi ditambah dengan campuran beberapa bahan tambahan lain dengan varian bolu beragam. Cara membuat bolu panggang ini memang lebih populer dibandingkan dengan jenis bolu kukus yang lain. Tetapi kalau masalah rasa, kue bolu ini tidak kalah lezat lho dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Selain cocok sekali untuk teman minum teh atau kopi, kue bolu juga biasanya sering digunakan untuk hidangan di saat ada acara penting, seperti pesta pernikahan, ulang tahun atau disaat ada acara rapat rapat di kantor. Penasaran cara membuat bolu panggang sederhana yang enak dan lembut? Berikut cara membuat bolu pisang kukus tanpa mixer di rumah seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (10/11/2018).
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio