Okezone

FirstPrev12345NextLast
  • Udang Goreng Sambal Dabu-dabu

    Udang Goreng Sambal Dabu-dabu

    UDANG bisa dikreasikan menjadi berbagai macam olahan lezat. Bagi pencinta kuliner yang bosan dengan olahan udang goreng, tetapi ingin memberi sensasi berbeda pada bahan yang satu ini, maka bisa dibuat Udang Goreng Sambal Dabu-dabu. Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 08.00 WIB. Berikut cara mengolahnya.
  • Puding Nasi

    Puding Nasi

    TIDAK sedikit ibu rumah tangga yang membuang sisa nasi lantaran sudah tidak ada lagi anggota keluarga yang makan. Padahal, jika masih ada nasi tersisa di dapur, Anda bisa memanfaatkanya menjadi olahan nikmat. Tak perlu bingung mau dibuat apa? Bikin saja Puding Nasi. Cara membuatnya pun cukup mudah dan untuk memberi sensasi rasa yang semakin menggoda, Anda bisa mencampurnya dengan kismis dan taburan kayu manis. Berikut cara membuatnya seperti dilansir Tastemade.
  • Jengkol Geprek Cabai Hijau

    Jengkol Geprek Cabai Hijau

    UMUMNYA, kancing lepis alias jengkol diolah menjadi semur atau balado. Padahal, bahan makanan ini dapat dikreasikan menjadi berbagai hidangan lain yang tak kalah lezat dan nikmat. Anda yang ingin menyantap makanan pedas bisa membuat Jengkol Geprek Cabai Hijau. Membuatnya pun cukup mudah. Berikut resep Jengkol Geprek Cabai Hijau seperti dikutip dari akun Instagram @berbagiresep.(Baca juga: Cara Membuat Nasi Bakar Ikan Peda Kaya Rempah).
  • Ikan Pindang Bandeng

    Ikan Pindang Bandeng

    IKAN merupakan salah satu pilihan bahan makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Salah satunya adalah ikan bandeng, yang bisa diolah menjadi ikan pindang bandeng yang nikmat. Lembutnya daging ikan bandeng yang dipadu dengan kuah kaya rasa cocok disantap bersama nasi putih. Benar-benar nikmat bukan? Yuk, kita buat ikan pindang bandeng untuk makan siang hari ini. Berikut resep dan cara membuatnya seperti dikutip dari akun Instagram @berbagiresep.
  • Spaghetti Ayam Krispi

    Spaghetti Ayam Krispi

    SPAGHETTI bisa menjadi salah satu makanan alternatif saat lapar mulai mendera. Apalagi saat hujan seperti ini, selain mudah dibuat, makanan yang satu ini bisa menjadi menu favorit. Agar semakin nikmat, kreasikan Spaghetti dengan ayam krispi lewat sajian Spaghetti Ayam Krispi. Tertarik membuatnya? Berikut resepnya seperti dikutip dari akun Instagram @berbagairesep.
  • Sup Oyong Telur Puyuh

    Sup Oyong Telur Puyuh

    MAKANAN berkuah menjadi pilihan terbaik untuk sarapan. Misalnya saja Sop Oyong. Menu ini tak hanya nikmat dan mudah dibuat, tetapi juga menyehatkan. Berikut resep membuat Sop Oyong untuk makan pagi yang praktis seperti dikutip dari akun Instagram @berbagairesep.
  • Ikan Kembung Cabai Hijau

    Ikan Kembung Cabai Hijau

    SELAIN ikan bakar, ikan kembung cabai hijau juga jadi favorit ketika bersantap di warung makan padang. Ikannya yang digoreng garing berpadu dengan pedasnya cabai hijau, disantap bersama nasi hangat, sudah kebayang gimana lezatnya. Semua orang tahu ikan kembung memiliki rasa gurih dan lezat, meski hanya digoreng biasa, apalagi jika dikombinasikan dengan cabai hijau menjadi olahan Ikan Kembung Cabai Hijau. Untuk menikmatinya, tak perlu membeli. Anda bisa membuat Ikan Kembung Cabai Hijau di rumah dengan bumbu yang mudah didapat. Dikutip dari akun Instagram @masaktv, berikut resep mengolah masakan lezat yang satu ini.
  • Bola Bola Talas

    Bola Bola Talas

    BELAKANGAN ini malam hari selalu diguyur hujan. Situasi seperti ini tentunya akan membuat Anda dan pasangan ingin saling menghangatkan. Kalau hujan turun di malam hari, biasanya perut juga akan terasa mudah lapar. Kalau makan malam bukan kebiasaan Anda, tidak ada salahnya untuk ngemil sesuatu yang mengeyangkan. Chef Mariska secara spesial memberikan saran untuk menjajal menu Bola-bola Talas. Panganan ini masuk dalam kategori gorengan, tapi tidak seperti gorengan yang Anda bayangkan. Bola-bola Tas ini isiannya udang dan bisa membuat stamina di ranjang on fire. Nah, kalau memang Anda sulit menemukan talas, Chef Mariska menyarankan untuk menggantinya dengan singkong atau ubi jalar. "Tekstur kedua tumbuhan itu tidak jauh berbeda dengan talas. Kalau memang pengin lebih lembek, bisa pakai kentang," terangnya pada Okezone di Almond Zucchini Cooking Studio Jakarta.
  • Makuta Cheese

    Makuta Cheese

    BERKUMPUL bersama teman atau sendiri, sore hari adalah waktu yang tepat makan sedikit camilan. Lebih enak lagi, camilan dibikin sendiri atau mungkin bersama orang terdekat. Agar lebih instagramable, tidak ada salahnya membuat camilan seperti kue oleh-oleh ala artis. Oleh karena itu, mengutip akun instagram @ fifisilviana, ini cara membuat kue Makuta seperti yang dijual artis Laudya Chintya Bella.
  • Spaghetti Saus Rica Ayam

    Spaghetti Saus Rica Ayam

    SPAGHETTI biasanya disajikan dengan saus bolognaise. Namun, jika bosan menyantap spaghetti dengan rasa yang itu-itu saja, Anda bisa mengkreasikan makanan khas Italia ini dengan sentuhan kuliner khas Nusantara. Spaghetti Saus Rica Ayam misalnya. Menu ini disajikan bersama banyaknya rempah-rempah. Berikut resep Spaghetti Saus Rica Ayam seperti dikutip akun Instagram @berbagiresep.
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio